Tuesday, October 1, 2013

Harga Emas Masuk Level Terendah 2 Bulan Akibat AS Shutdown 


 Harga emas pada Rabu (2/10/2013) pagi ini, jatuh ke posisi terendah dalam dua bulan karena kebingungan terjadinya penjualan besar di New York.

Ini mendorong harga turun di bawah US$ 1.300 per ouncve. Pelemahan terjadi membeli setelah terjadinya shutdown pemerintahan Amerika Serikat (AS).

Harga emas di pasar Spot 0,4% menjadi US$ 1.280,35 per ounce. Bullion emas terjadi tiba-tiba pada awal perdagangan di AS karena pesanan penjualan Comex tampaknya membanjiri pasar.

Ini membuat harga emas lebih rendah US$ 25 per ounce dan menghentikan lajunya ke posisi di bawah US$ 1.300 per ounce, kata analis melansir laman Reuters.

Gedung Putih menolak rencana Partai Republik untuk membuka kembali pemerintahan AS pada Selasa kemarin, setelah terjadi shutdown pertama dalam 17 tahun yang membuat ratusan ribu karyawan negara ini tak bekerja.

Fitch Ratings memprediksi penurunan lebih lanjut tetap menjadi kemungkinan yang nyata karena pertumbuhan ekonomi meninggalkan sedikit ruang untuk rebound harga emas selama beberapa tahun ke depan.  

No comments:

Post a Comment