Friday, September 20, 2013

Harga Emas Naik 4.1% Di Level $1,362.20

Financeroll – Perdagangan bursa komoditi emas di hari Kamis(19/9), telah diperdagangkan naik dengan mengikuti dampak dari pergerakkan pasar paska diberitakannya hasil keputusan dari Bank Sentral AS yang memilih untuk pertahankan program pembelian obligasinya senilai $85 milyar per bulan.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa hari ini, harga emas pengiriman Desember telah naik sebesar $4.1% dengan diperdagangkan di level $1,362.20 per troy ounce pada divisi Comex, AS. Sedangkan untuk harga emas pengiriman segera telah sedikit menurun 0.1% di level $1,363.60 per ounce di London, dimana berayun diantara kenaikan dan penurunan dengan mencatat kenaikan 2.8% pada minggu ini.
FOMC pada dini hari tadi telah menyatakan bahwa perlunya menunggu lebih banyak pemulihan pada ekonomi AS sebelum diberlakukannya pemangkasan program pembelian obligasi senilai $ 85 milyar per bulan tersebut. Setelah disampaikannya hasil pertemuan kebijakan tersebut, hal ini telah memberi pengaruh terhadap perdagangan logam di dunia.
Sementara itu, pada perdagangan logam lainnya di Comex, AS, untuk tembaga pengiriman Desember telah naik 1.8% di level $3.34 per pound.

No comments:

Post a Comment