Saturday, December 17, 2011

Manfaat Gadai dalam Investasi Emas

Pemanfaatan Gadai Emas sesungguhnya memiliki Sudut Pandang yang sangat bervariatif, dari Negatif - Positif, Tapi semua ini kembali pada Anda sendiri yang menempatkan diri anda dalam Investasi ini dengan Pola Investasi atau Spekulasi?

Gadai Emas sebagai Pola Investasi saat ini telah menjadi salah satu alternative yang dipandang baik, bila kita benar-benar telah mengenal Emas dan Manfaatnya, bukan hanya keuntungan dalam kehidupan yang menopang kekuatan finansial setiap pribadi, yang juga telah menopang struktur standarisasi emas di Negri tercinta ini. 


Pola Spekulasi akan sangat berResiko dan lebih pasti menderita keRugian yang cukup berarti. Spekulator yang tidak memiliki persiapan mental yang cukup dan perhitungan yang sangat akurat, akan mengalami dampak yang negatif dari Emas Sesungguhnya, karena Emas bukanlah Aset yang dapat digoreng secara Umum, tapi Kenaikan (Tahan Nilai) dari Emas sesungguhnya karena Inflasi (Mata Uang menyusut Nilai dan Kenaikan Harga Komoditas secara Umum) alami terbentuk dalam Struktur Ekonomi secara Global. 

Issue yang hadir di perkembangan Emas dan Program Gadai Bank Syariah pun mengalami hal yang cukup dilematis, karena Produk Gadai Perbankan Syariah merupakan Gadai Konvensional, yang pembiayaannya dimaksudkan untuk membantu Masyarakat menghadapi kondisi kebutuhan mendadak untuk dana backup (cadangan) dalam jangka waktu tertentu.

Demikian semejang Kang Rully Kustandar memperkenalkan Investasi Emas metode Gadai, yang sedemikian cukup terkenal dengan "Kebun Emas", sesungguhnya metode gadai telah beralih ke Gadai sebagai Investasi yang berfokus pada hedging (lindung nilai) dalam jangka waktu tertentu (3-5 tahun). Metode Gadai Investasi Emas sesungguhnya baik, tetap berdampak Buruk karena Cara yang digunakan oleh sebagian Pribadi hanya untuk mendapatkan Keuntungan semata. 

Demikian, dihimbau setiap Pribadi yang Berinvestasi Gadai Emas saling berbagi informasi dan cara berinvestasi emas yang baik dan benar secara cermat. sehingga displin yang terbentuk dalam Investasi Gadai Emas berkelanjutan menikmati Manfaat Emas itu sendiri. 

Berjalan selang 3 tahun dari 2008-2011 ini, sesungguhnya Manfaat dari Gadai dalam Investasi Emas pun telah memberikan dampak yang positif bagi kehidupan setiap pribadi yang 
  • Mengenal Emas secara Karakter Alam sebagai Mata Uang Sesungguhnya (Aset Tahan Inflasi) dan Emas secara Umum dan Kegunaan dalam Kehidupan
  • Mempelajari Investasi Emas terlebih dahulu, dan mampu berkalkulasi dengan baik dalam memanage resiko yang mengikuti keuntungan dalam manfaat emas itu sendiri. 
  • Keputusan Rasional setelah mengerti Manfaat Emas serta Keuntungan merupakan komitment yang mewujudkan Anda dapat berhasil dalam Investasi Emas. 
Disini ditekanan antara Investor dan Spekulator sesungguhnya beda-beda tipis, tinggal balik kepada pandangan dan itikat setiap Pribadi yang berinvestasi Gadai Emas serta Tanggung-jawab sebagai bagian dari komitment Investasi Gadai Emas dalam mencapai Keuntungan dibalik Manfaat dari Emas yang memiliki Lindung Nilai dan Penahan Inflasi secara Alamiah. 

Kondisi di Masyarakat Umum yang telah mengerti Emas pada umumnya akan mengacu lebih pada Investasi Jangka Panjang, Karena Emas bukan Investasi Jangka Pendek ataupun Media Spekulasi, Niscaya Tujuan yang baik berbuah baik, dan sebaliknya akan berakibat cukup fatal juga. 

Kondisi saat ini perlu informasi dan edukasi yang lebih lagi dalam pengenalan Emas sebagai Logam Mulia dan terlebih lagi benar mengerti instrument metode Gadai Emas Investasi hanyalah sarana tambahan yang menopang Anda sekalian untuk mampu mendapatkan lebih lagi manfaat emas ke jangka panjang. Tetap berfokus pada Investasi Emas secara Real (Konvensional) !

Perbedaan Typikal Karakter setiap Pribadi dengan Opini dan Sudut Pandang yang berbeda akan menghasilkan dampak/effek yang berbeda juga. Semoga setiap Anda yang benar-benar memahami Emas dan Investasi Gadai mampu mendapatkan Manfaat yang lebih dalam mengatur finansial melalui Investasi Emas. 

Cuma memang setiap pribadi memiliki Karakter yang berbeda-beda, disini timbul sebagian Pribadi yang mempersepsikan bahwa Emas mungkin dapat naik dengan cepat, dan terarah, sehingga membentuk Typikal Investor Spekulasi yang akhirnya lebih banyak mengalami kekalahan karena Kalah Waktu dari Pertahanaan Keyakinan pada Emas sebagai Logam Mulia itu sendiri.  

Disini Pola setiap Pribadi akan sangat menentukan Hasil yang akan dicapai melalui Investasi Emas yang berbanding pada perkembangan Pasar Emas itu sendiri yang sangat sensitif dan berperasaan. 

Melalui tulisan ini diharapkan Anda sebagai Investor Emas dengan Instrument Investasi emas apapun yang telah berkembang di Indonesia mampu mendapatkan Manfaat Emas dalam mencapai Kehidupan yang lebih Baik lagi. 


Salam,
Charles
Millenium Gold Dealer

No comments:

Post a Comment